Franck Ribery mengkonfirmasi Kepindahan dari Bayern Munich

Franck Ribery mengkonfirmasi Kepindahan dari Bayern Munich musim panas ini

Pemain sayap veteran Franck Ribery telah mengkonfirmasi apa yang telah lama diketahui sebagai kebenaran: Ini adalah musim terakhir pemain Prancis itu bersama Bayern Munich.

Setelah 12 tahun pelayanan yang luar biasa, karir bersama Bayern Munich yang sangat berkesan bagi Franck Ribery hampir berakhir. Sudah lama diketahui bahwa ia akan mengikuti rekan setimnya Arjen Robben keluar dari pintu keluar musim panas ini, tetapi pemain Prancis itu sekarang telah membuatnya resmi.

Franck Ribery bergabung dengan Bayern pada musim panas 2007, setelah menghabiskan dua musim mengesankan di negara asalnya bersama Marseille. € 25 juta yang dihabiskan Bavarians untuk membawa Ribery ke Munich (saat itu rekor klub) telah membuktikan salah satu gerakan paling cerdas dalam sejarah klub berkali-kali.

Ribery telah menjadi yang terpenting bagi kesuksesan Bayern selama dekade terakhir, dan sulit membayangkan di mana klub akan berada tanpa bantuannya. Meskipun ia berada di urutan ketiga dalam pemungutan suara Ballon dOr 2013, ia adalah pemain terbaik Eropa pada tahun ia memimpin Bayern ke treble bersejarah.

Terlepas dari kesuksesannya yang luar biasa di klub, Ribery mengakui sudah waktunya untuk pindah. Dia yakin masih memiliki apa yang diperlukan untuk bermain sepak bola tim utama, tetapi itu tidak bisa terjadi di Munich.

“Ketika saya datang ke Bayern, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Tidak mudah mengucapkan selamat tinggal, tetapi kita tidak boleh melupakan apa yang telah kita capai bersama.

“Kami telah memenangkan begitu banyak hal bersama – lebih dari 20 penghargaan.”

Orang Prancis itu mengakui masa depannya masih belum diputuskan, tetapi dia tidak terlalu khawatir tentang itu saat ini. Alih-alih khawatir tentang di mana ia akan bermain selama beberapa musim berikutnya, juara Bundesliga delapan kali itu semata-mata fokus untuk mengamankan Meisterschale kesembilan dan Pokal keenam selama beberapa minggu mendatang.

CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge dengan cepat memuji Ribery atas pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan selama 12 tahun terakhir. Dia berterima kasih kepada Ribery dan rekannya dalam kejahatan Arjen Robben karena membantu “membentuk dekade paling sukses FC Bayern dengan sepakbola fantastis.” Meskipun hanya ada tiga pertandingan kompetitif yang tersisa di mana duo veteran itu bisa bermain, akan ada pertandingan kesaksian besar pada tahun 2020 hingga berikan penghormatan kepada waktu fenomenal mereka di Bavaria.

Ini benar-benar akhir dari era di Bayern Munich. Ribery dan Robben hanyalah dua legenda berikutnya untuk menyimpulkan waktu mereka di klub. The Bavarians memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika mereka berharap untuk meniru kesuksesan mereka selama dekade terakhir di tahun-tahun mendatang.